<< Griya Sehat Lawang, Ruko Diponegoro C11, Jl. Diponegoro, Lawang - Malang, HP: 0821 3187 8781 >> << Open: Sunday - Friday; Health Store, Health Cafe, Hydrotherapy, Detoxification, Swedish Massage >>

Tuesday, August 8, 2017

Detoksifikasi

Apakah itu? Pentingkah?

Pahamilah bahwa di dalam tubuh anda tertimbun berbagai macam racun yang menghalangi kelancaran proses metabolisme. Baik racun yang berasal dari dalam tubuh anda sendiri maupun racun dari luar, seperti zat kimia dalam makanan, polutan dari lingkungan, dan obatobatan yang tidak disadari masuk ke dalam tubuh.

Jika dibiarkan terus menerus, timbunan racun ini dapat mengganggu aktivitas hormon dan enzim hingga mengacaukan seluruh mekanisme di dalam tubuh. Untuk itulah, anda perlu membuang dan menyingkirkan racun tersebut melalui proses detoksifikasi.

Beberapa aturan selama menjalankan terapi jus untuk detoksifikasi :
  1. Selama proses detoksifikasi, anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi jus buah atau jus sayur murni tanpa tambahan gula, garam, air atau es.
  2. Pembuatan jus sebaiknya menggunakan juice extractor, bukan blender. Jika tidak ada, anda dapat memarut bahan baku kemudian menyaringnya.
  3. Selama melakukan proses detoksifikasi tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan lain, kecuali memperbanyak konsumsi air putih minimal 30 menit setelah meminum jus agar enzim dalam tubuh bekerja secara maksimal.
  4. Tidak ada batasan jumlah jus yang boleh dikonsumsi dalam satu hari.
Berikut ini salah satu contoh jus untuk detoksifikasi.


Jus Bit Cinnamon

Bahan-bahan :
  • 300 gram buah bit, kupas & potong-potong
  • 1 sdt kayu manis bubuk
Cara membuat :
  1. Masukkan bit ke dalam juice extractor.
  2. Proses hingga keluar sari buahnya, tampung dalam gelas.
  3. Tambahkan kayu manis bubuk. Aduk rata dan sajikan segera.

Buah bit berkhasiat menimbulkan perasaan rileks dan meningkatkan stamina.

No comments:

Post a Comment